Tuesday, September 11, 2018

Mulau September Ceria - Pulau Semak Daun ( Kepulauan Seribu )

Jalan - jalan bersama Gambar Selaw kali ini ke Pulau Semak Daun. Pulau kecil tak berpenghuni berjarak kira2 setengah jam dari pulau pramuka. 

Day 1 : Sabtu 
Kita berangkat dari pelabuhan sunda kelapa naik kapal Pelni "KM Sabuk Nusantara 66". AC, ada toilet bersih, kantin kecil & kasur. Direkomendasikan datang sepagi mungkin, pukul 06.00 adalah waktu terbaik. Meskipun kapal baru berangkat pukul 08.00. Kenapa?? Karena semua pada berebut dapet nempatin kasur , siapa cepat dia dapat. Kalau sudah penuh, ya bisa duduk2 di bangku atau apesnya ya duduk2 di deck / di lantai saja hehe... 

Memang nyaman bgt sih, jadi bisa tidur mayan perjalanan 3-4 jam. Terutama yang bawa anak kecil. Bosan, juga bisa jalan2 ke deck sampai lantai paling atas. Kapal bersih, stabil ga goyang2 banget kayak kalau naik kapal dari Muara Angke. Hanya, kecepatan kapal ini lebih lambat dibanding kapal2 lain. Jadi ya, harap sabar hehe... tapi ku tak mengapa. Karena kenyamanannya , apalagi hanya membayar tarif tiket Rp 15.000.






Kira2 pukul 11.30 kami sampai di Pulau Pramuka. Makan siang lalu menuju Pulau Semak Daun. Untuk cari spot diriin tenda ( takut penuh ), barulah setelah itu kita berenang2 snorkling, keliling2 pulau.








Kita juga sempat di mampirin ke pasir timbul yg unch bgt.





Sekitar pukul 16.30 kita sudah kembali ke Semak Daun, enjoying sunset dan bersiap2 masak masak



Day 2 : Minggu




Sampai jumpa lagi Semak Daun. Kamu menyenangkan. Bersih, ada toilet dan beruntung juga kami kesana disaat lagi tidak ramai.

Semoga siapapun yang kesana dapat saling menjaga kebersihan pulau kecil ini sampai selama2 nya. Oia, tarif camping disini Rp 35.000,-



Kami dijemput lagi oleh kapal kecil untuk kembali ke Pulau Pramuka, makan siang dan menunggu kapal Sabuk Nusantara datang menuju sunda kelapa lagi. Kali ini kapal baru datang jam 1 kurang. Ngaret sejam an dari info sebelumnya.


*notes:
- Hati2 KTP, mintalah balikin cepat dari petugas setelah membayar. Karena ada salah teman kami yg ktp nya hilang tidak ketemu. Dan petugas pun tidak bisa apa apa lagi, ilang gt aja dah. Kasian kan.

- Begitu turun dari kapal Pelni di Pulau Pramuka, lekaslah menuju loket untuk mendaftarkan diri kepulangan. Karena sistemnya ketika pulang akan dipanggil 1 - 1 ( atau perrombongan ). Untuk menghindari berebutan masuk, dan lebih teratur. Dan siap2 lah apes dipanggil belakangan dan tidak dapet tempat di kasur, seperti kami hehe..

- info contact penyewaan kapal kecil keliling pulau Fahroji 089637467544

- info sewa tenda ( daerah Jatiasih ), Aep Rental Outdoor 089673445056









No comments: