Monday, May 14, 2018

Camping Food Ideas ( Mt. Prau - Dieng )

Mei 2018, untuk kedua kalinya nanjak Prau lagi. Kali ini saya niatin untuk bikin edisi masak masakan di gunung, biar gak indomi lagi indomi lagi. Mumpung juga kali ini 2 malam di Prau sepertinya ada banyak waktu :)

Menuju perjalanan ke Dieng dari Yogja kami sempatkan mampir untuk membeli bahan-bahan makanan di pasar Wonosobo dan juga indomaret pastinya.

Ini dia menunya :

Tempe Gembus Goreng
Nah ini ajaib nih, nemu tempe gembus di pasar Wonosobo. Mayan deh buat goreng2an sembari minum kopi. Tidak dibumbuin apa2 sih, hanya menggorengnya dicampur mentega biar agak gurih. Gini aja uda enak banget.Yumm...

 


Tuna Sandwich
Duh ternyata ini nagih. Panggang sebentar roti yg sudah diolesi mentega, potong2 tomat & tumis bombay sebentar. Lalu beri tuna ( ditumis sebentar juga tambahin garam lada sedikit ).

 


Urak Arik Kentang Sosis
Nah, kentang bisa jadi pengganti nasi nih. Durasi masak sampai kentang agak empuk bisa dimakan kira2 20 menit lah. Bahan2nya lumayan banyak : bawang putih, bombay, minyak goreng, olive oil, garam, lada hitam, lada putih, kaldu, oregano. Enak lagi kalau ada butter sih & bon cabe buat yg suka pedes.


 


Pisang Bakar Lumer
Pas ke indomaret nemu marsmellow & choco chips, lalu pisang beli di Pasar. Setelah semua di wrap pakai aluminium foil, di bakar di pan sekitaran 5 menit.

 


Sop

Nah, sop ini jadi menu sempurna di malam terakhir nih. Pas bgt, makan malam, yg kuah-kuah anget.  Nasi sempet bungkus beli mateng sebelum nanjak naik jadi gak perlu masak.  Bisa irit gas & air.




















Kopi

Uda pastilah ya, sempurna buat dinikmatin di mana saja. Apalagi di Gunung.








Cuaca extrim Prau yang angin kenceng, tiba2 gelap kabut, panas, kabut lagi... Ngeselin2 tapi selalu ngangenin. Perut jangan sampai kosong uda paling bener sih, jadi bertenaga terus hehe...






Oia, jangan lupa sampah dibawa turun yah.
Sampai Jumpa lagi Prau.

No comments: