Wednesday, October 23, 2019

Puasssss di Labengki - Sambori


Trip ini sudah berlangsung Nov 2018 yg lalu, nunggu sampe kangen baru akhirnya diposting hehe…

Perjalanan yg sangat menyenangkan, karena akses gampang, mata puas banget lihat view yg semuanya indah, tenang, bersih dan tidak mahal. Ngangenin!!

Perjalanan menuju Labengki, dapat ditempuh dari Kendari lalu lanjut memakai kapal kayu ke pulau tujuan ( perjalanan kurang lebih 3 – 4 jam ). Trip ini sih enaknya beramai2. Untuk sharing cost kapal & penginapan bila mau hemat.

Seperti saya, disini ber-15 & menginap di homestay ( rumah warga yg disewakan ) di Pulau Labengki Kecil. Banyak homestay murah2 di Pulau Ini, tetapi hanya ada kipas angin & listrik pun hanya menyala 12 jam saja ( 18.00 – 06.00 ).

Kalau ada budget lebih lagi bisa ke Pulau di seberang Labengki Kecil. Ada Labengki Beach Hut yg punya private beach. Juga ada resort2 mewah yg sedang dibangun di pulau lainnya.

 Sambutan bocah2 "Lempar koin...lempar koin"



 View depan homestay

Labengki Beach Hut

Trip jelajah Labengki-Sambori ini bakal terus basah2an. Ada naik-naik ke bukit juga. Jadi, pakaian dan alas kaki pun juga harus prepare & siap gosong karena panas bgt. Tapi view yg memanjakan mata, air jernih & pasir bersih dan halus duhhh…bikin rindu pengen kesana lagi.

Puncak Khayangan

View Teluk Cinta

Berenang2 di pantai Goa Allo


View Rumah Nenek dari drone 

Berenang2 di pantai Teluk Cinta

Lagoon Sambori ( secret lagooon )


Menjelajahi pulau Labengki Kecil juga harus dilakukan! Saya sangat suka penataannya rapih, bersih. Ada sekolah yg bangunannya pun bagus, mercusuar..oiyaaaa dan kalau mau lobster pun tinggal tanya saja, karena ada yg ternak lobster disitu. Langsung nanti dimasakin sama ibu ibu yg masak di homestay. Kami membeli dgn harga 500rb utk 4 pcs lobster.





Sejarah bahwa dahulunya sering bgt dilakukan pem-bom an untuk menangkap ikan jadi cerita yg amat menyedihkan sih. Karena memang view bawah laut sudah pada ancur. Untuk snorkeling tidak bagus. Tetapi sekarang sedang sudah dimulai penanaman kembali terumbukarang. Namun butuh waktu yg lama pasti untuk bisa tumbuh indah kembali. Sad yah.


Sampai jumpa lagi Labengki Sambori. Kuakan paling merindu akan sapaan bocah-bocah yg bersemangat berenang menghampiri kapal kami sambil teriak-teriak “lempar koin..lempar koin…” juga laut yg bersih dan tenang.

Terimakasi team dari @jelajahsutra yg sudah mengorganize perjalanan ini dgn sangat baik.








No comments: