Monday, March 20, 2017

Liburan tenang di Nongsa, Batam

Untuk yang kedua kalinya saya mengunjungi Batam. Kali ini ke bagian paling utara Batam yang juga langsung berhadapan dengan Singapore, yaitu Nongsa. Hanya ada penginapan yang berupa resort disini. Dan bisa dikatakan pantai di Nongsa tidak untuk umum melainkan hanya untuk penghuni resort ( private beach ).

Lokasinya cukup dekat dengan bandara Hang Nadim ( 20 menit-an ). Bisa dibilang jauh dari mana mana dan sunyi. Cocok untuk yang tidak terlalu suka keramaian. Hanya ingin menikmati pantai, berenang, jogging menyusuri pantai ataupun mencoba beberapa watersport disana.


Dan untuk kesempatan kali ini saya menginap di Nongsa Point Marina. Hanya disini yang rate kamarnya lebih murah diantara lainnya hehe.. tetapi tidak merugi sama sekali karena hampir semua fasilitas di area pantai sebelah sebelahnya ( turi resort ) pun dapat dinikmati. Bahkan ada pemandangan lain yang amat jarang ditemukan yaitu pelabuhan khusus kapal layar ( yacht ) international. 









Kamar yang bersih staff yang sangat ramah dan suasana tenang pas banget sih untuk liburan relax kali ini.Jauh dari keramaian kota. Hanya sedikit repot urusan cari makan, karena lumayan agak jauh. 
Namun kemarin sempat kebeberapa tempat kuliner yang perlu dikunjungi bila ke Nongsa

Rezeki Seafood, Pantai Batu Besar
Letaknya menyenangkan dipinggir pantai, soal rasanya enakk sekali namun dapat dibilang mahal untuk sebuah tempat yang hanya gitu aja hehe.. 


udang saos menteganya saya paling suka


Mie Tarempa, Batam City Centre
Mau coba makanan khas tarempa nah bisa kesini nih ( Tarempa : suatu pulau di kepulauan Riau ) 
Kemarin saya sempat coba gado gado Tarempa yang ternyata pakai mie kuning & rasanya seperti kurang bumbu dan cair seperti kuah sambel kacangnya. Tapi enak juga sih sebenarnya. Boleelah dicoba :) 

Oia, disini ada makanan lain yang wajib dibeli untuk oleh oleh yaitu Luti Gendang. Ini sebenarnya roti goreng isi tuna. Seperti panada. Rasanya wajib banget dicoba enak banget! Saya menyarankan digoreng setengah matang aja kalau untuk dibawa pulang. Harganya 15pcs Rp 40.000,-

Kalau ingin membeli minuman beralkohol yang terdekat dari sini bisa mampir ke pelabuhan ferry Nongsa :)

Baiklah, demikian sedikit cerita tentang liburan tenang kali ini di Nongsa. Hanya 1 yang belum kesampaian karena terlalu asik males malesan nikmatin waktu yaitu Jogging! Padahal uda bawa sepatu. ugh... tidak apa, next pasti kesini lagi! 

Terimakasi Nongsa, sampai jumpa lagi



No comments: