Monday, January 30, 2017

Camping di Pantai Ciputih, Ujung Kulon

27 - 29 Januari 2017

Jalan jalan kali ini bersama teman teman Gambar Selaw menuju ke Ujung Kulon. Rencana awalnya sih banyak. Ke pantai, air terjun, liat badak, dll. Tetapi ternyata jalanan rusak parah membuat kita akhirnya memilih stay di Pantai Ciputih saja. Males juga kemana mana. Ancur banget jalanan.





Awalnya kita seneng banget akhirnya sampai juga di Ciputih ( setelah liat plang Ciputih Resort ). Ternyata untuk masuk dan bermain main seharian disana harus membayar 20 ribu. Plus security yang tidak ramah sama sekali. Akhirnya kita cari spot lain.
Dan tidak jauh beberapa ratus meter saja, kita iseng tanya ke ibu2 penduduk lokal setempat yang waktu itu lagi jemur pakaian di halaman rumahnya "Bu boleh parkir disini?". Ternyata ibu itu memperbolehkan.

Setelah bincang2 sama ibu ini dan diperbolehkan parkir dan camping di pantai yang letaknya kira kira 200 m di belakang rumah si ibu wah kita seneng banget deh. Langsung bongkaran barang dan menuju ke pantai.

Ternyata pantainya bagus banget. Sepi banget. Serasa pantai milik sendiri. Dan sebelahan sama si resort. Akhirnya kita buka tenda disini.










Bisa dibilang ini liburan relax bgt nih. Tidak banyak yang dilakukan...sepanjang hari hanya becandaan, main pasir, main ombak ( ombaknya menyenangkan ), masak masak,  dan seterusnya. Sampai tidak terasa sudah waktunya harus pulang lagi.

Oiya, di daerah sini banyak anjing kampung yang berseliweran. Jadi kalau camping musti waspada juga makanan bisa bisa digondol. Nah, kalau kita ini yang digondol adalah minyak goreng. hahahahhaa...

Kita sangat bersyukur sekali sebenarnya sama si ibu ini dan keluarganya. Kita diperbolehkan parkir, pakai kamar mandi, eh ditawarin ikan segar juga untuk kita bakar bakar malam malam, ramah banget pula.

Okelah...sampai jumpa lagi Ciputih. Semoga kelak jalanannya dibenerin jadi bagus. Ini kawasan Taman Nasional loh. Jalanan utama tapi ampun deh. Niat sampe ke Ujung banget jadi mager, ciyan mobilnya.






No comments: