Friday, April 26, 2013

"Jangan pelit, apalagi sama diri sendiri"

Baru bertemu seorang mantan Jendral bintang 3 AL kemarin malam. Kebetulan ia adalah klien & sepanjang perjalanan menuju hotel ia pun berpesan "Jangan pelit, apalagi sama diri sendiri". 

 Beliau sudah pensiun & sekarang kegiatan hanya mengelola Alfamart ( ada 9 ) dan mau tau omset bersih selama 1 bulannya? 300 jutaDan ia masih sangat rendah hati, murah senyum, baik dan tidak sombong.

Kalau ia hanya punya pemasukan 3 juta perbulan ia pasti juga akan jadi pelit. Ya gak sih, apalagi sama diri sendiri. Ya at least ia sangat royal tapi juga tidak norak dan sangat sederhana sekali.

Saya tidak tahu apakah kisah ini akan menginspirasi oleh siapapun yang membaca ini. Tapi dengan melihat sosok ia ini saya jadi ingin punya usaha sejak dini. haha... mungkin tidak punya cukup modal untuk mengelola 1 Alfa tapi bisa dari hal kecil dulu kali ya ( mengelola warung ). Biar tua nanti tinggal foya - foyanya deh.  

Ok, apa yang akan saya lakukan di usia 27 tahun. Masih single dan tidak bisa menabung. Ya masa harus tunggu sosok pangeran kaya raya datang sih? haha..
 

No comments: