Wednesday, August 8, 2012

Top 5 Community In Jakarta ( versi saya )



Begitu banyaknya komunitas di Jakarta. Begitu banyaknya pilihan untuk bersosialisasi dan berkarya. Tinggal sesuaikan saja dengan hobby/minat. Disini saya menampilkan 5 komunitas di Jakarta yang sangat aktif dan kreatif. Dan pastinya masih banyak lagi diluar ini yang belum saya ketahui. Enjoy!

GARDU HOUSE

Gardu House, didirikan secara kolektif oleh para street artist yang juga tergabung di Artcoholic merupakan sebuah workshop sekaligus galeri rumahan non-profite yang diperuntukan sebagai ruang alternatif bagi para street artist untuk memamerkan karya-karya mereka selain ditembok jalan.

Telp: office (021)98408627 // bujanganurban 08569881965

Alamat : CarburatorSprings Jl Rc Veteran Gg H Ropiah No13/route66 Tanah Kusir Jakarta Selatan 







ISAD ( Indonesian Street Art Database )

INDONESIAN STREET ART DATABASE (ISAD) adalah sebuah inisiatif dari RESPECTA STREET ART GALLERY (RSAG) yang dikelola secara independen dan berbasis komunitas serta didedikasikan untuk aktivitas pengarsipan dan penelitian di bidang street art khususnya dan kebudayaan urban di Indonesia pada umumnya.


Gerakan ini kemudian berkembang menjadi gerakan sosial BERBEDA & MERDEKA 100%, sebuah aksi kolektif sederhana dari para penggiat street art dan masyarakat luas untuk terus menghargai dan memberi ruang bagi perbedaan dan menutup pintu bagi kekerasan.

Alamat : Jalan Bambu Ampel 3 No. D15A (Komplek Paminda, Pasar Minggu) Jakarta, Indonesia 12520






GAMBAR SELAW

Sesimple duduk bersama dan menggambar. Itu kegiatan utama gambar selaw. Mereka punya weekly meeting setiap kamis malam, siapapun yang suka menggambar atau mau belajar silakan mampir  di ruru shop ( jl. Tebet Timur Dalam No. 6 ).  Terbentuk sejak September 2011, ketika pameran pertamanya diluncurkan sekitar bulan Nov 2011, Gambar Selaw menjadi aktif berpartisipasi didalam event2 ibukota.  Launcing album, Pameran Poster Film, Pameran Postcard, 3D Mapping Artist, dll.








RURU SHOP

RURU shop adalah sebuah toko yang menjual dan mendistribusikan produk-produk hasil karya para seniman masa kini (artwork, artist’ merchandise, barang-barang eksentrik, buku, CD pilihan, DVD pilihan, dll). Toko ini bertempat di ruangrupa dan dibuka sejak 14 Februari 2010. RURU shop buka setiap hari 11.00 – 21.00, kecuali hari Minggu.
jl. Tebet Timur Dalam No. 6   








JAVABASS

Javabass ialah drum n bass soundsystem. Berdiri di akhir 1999 oleh Jerome, FanDyFMC, Tara dan Josef. Siapapun penyuka musik d n b bisa update setiap event yang mereka buat setiap satu bulan sekali bernama PHUNKTION. Let’s Dance Like Nobody Watching!








No comments: